Top Ad unit 728 × 90

Browsing Menggunakan Google Language Tools

Kita semua tahu kalau Google bukan hanya sebuah Search Engine, kita juga menggunakannya sebagai salah satu provider email, pemetaan, berita dan banyak lagi layanan lainnya. Google sekarang juga memberikan layanan yang disebut Google Language Tools yaitu sebuah tool yang bisa digunakan untuk menterjemahkan berbagai bahasa ke berbagai bahasa pula sesuai dengan pilihan kita. Mungkin kebayakan temen - temen sudah tahu tentang layanan yang satu ini, tapi tidak ada salahnya kan kalau saya menceritakan sedikit pengalaman saya.

Pengalaman menggunakan Google Language Tools berawal dari kegemaran saya mencari foto ataupun informasi klub favorit saya As Roma, saya sedikit kesal karena saya sering sekali mendapati situs yang berbahasa Italia, sehingga fotonya saya bisa dapatkan tetapi saya tidak mengerti berita apa yang dimuat. Kemudian saya iseng mencari translator dari bahasa Italia ke Indonesia via search engine favorit saya Google, lalu munculah di hasil pencarian Google Language Tools, yang pada waktu itu belum menyediakan bahasa Indonesia, jadi terpaksa saya translate ke English, tapi berbahagialah kita, karena sekarang bahasa Indonesia sudah mulai bisa dinikmati.

Google Language Tools menerjemahkan teks yang dimasukkan ke dalam kotak dialog, seperti kotak dialog aplikasi transtool atau menerjemahkan dari suatu alamat website, jadi kita bisa browsing suatu situs menggunakan bahasa sesuai dengan keinginan kita. Selain sebagai penterjemah, Google Language Tools ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai free proxy. Ini sangat bermanfaat, karena kantor saya menggunakan proxy yang pada hari kerja mulai jam 12 sampai jam 18 tidak bisa lagi bebas melakukan aktifitas browsing karena diblokir oleh proxy server, tapi sekarang sudah tidak lagi menjadi masalah karena berkat Google Languge Tools saya bebas melakukan browsing ke situs mana saja pada jam tersebut.

Menarik bukan, selamat mencoba...http://www.google.com/language_tools?hl=id

Browsing Menggunakan Google Language Tools Reviewed by Ngapackers on Jumat, Oktober 24, 2008 Rating: 5

1 komentar:

  1. This is my first time go to see at here and i am truly impressed to read
    everthing at alone place.
    Here is my site - colonias

    BalasHapus

health

All Rights Reserved by Share What You Have © 2014 - 2015
Powered by Themes24x7

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.