Top Ad unit 728 × 90

Apa Saja Materi Tes CPNS?


JAKARTA - Sejak kemarin, masyarakat sudah bisa mendaftar seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) secara online. Kemudian, dijadwalkan mulai awal September, mereka yang lolos seleksi administrasi akan mengikuti ujian menggunakan sistem computer assisted test (CAT).

Seperti tes CPNS pada tahun-tahun sebelumnya, seleksi dengan sistem CAT ini juga mengujikan tes kompetensi dasar (TKD) dan tes kompetensi bidang (TKB). Dikutip dari laman Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Kamis (21/8/2014), tipe TKD akan disesuaikan dengan jenjang pendidikan; mulai dari SD hingga S-3. 

Seperti halnya TKD, TKB juga akan disesuaikan dengan bidang tugas masing-masing jabatan. Tenaga honorer sebagai tenaga kesehatan akan mengerjakan tes bidang kesehatan; tenaga honorer sebagai tenaga pendidik akan mengerjakan tes bidang kependidikan; dan tenaga honorer sebagai tenaga teknis dan administrasi akan mengerjakan tes bidang administrasi umum.

Sementara itu, instansi tidak wajib menyelenggarakan TKB untuk pelamar umum. Penyelenggaraan TKB bagi pelamar umum ini disesuaikan dengan kebutuhan jabatan. 

Pendaftaran online seleksi CPNS dilakukan melalui situs Panselnas, https://panselnas.menpan.go.id/ hingga 3 September mendatang. Ujian CPNS menggunakan CAT dijadwalkan mulai 8 September 2014.
Apa Saja Materi Tes CPNS? Reviewed by Ngapackers on Kamis, Agustus 21, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

health

All Rights Reserved by Share What You Have © 2014 - 2015
Powered by Themes24x7

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.