Top Ad unit 728 × 90

Download mp3 Jikustik - Malam

Idealisme yang tersemat serta rasa keinginan untuk mencoba warna lain dengan tekstur yang selama ini menjadi format yang dikedepankan menjadi salah satu alasan bagi Pongki (vokal, gitar), Icha (bas, gitar) Dadi (gitar), Carlo (drums), serta Adit (keyboard) untuk memberi efek kejut pada penikmat musik tanah air dengan sebungkus lagu sarat eskplorasi elektronika bertajuk “Selamat Malam.”
Dari 12 lagu yang terangkum dalam album Malam sebagai trilogi dari album Pagi dan Siang komposisi “Selamat Malam” yang dipilih menjadi single perdana terlahir sebagai daya ledak terbaru band Jogja ini. Jika selama ini melodi menghanyutkan jiwa selalu lekat dengan sosok Jikustik pada lagu ini segala roots itu coba dilepaskan. Mereka tampil segar dengan sentuhan musik elektronika riang yang dikemas elegan dengan sound new wave kekinian plus sound megah modern rock. Vokal Pongki tak dinyana berhasil lepas dari imej yang selama ini melekat erat dalam dirinya. Falsetto yang dikedepankan dari cara bertutur Pongki membentuk citra Jikustik sebagai band dengan ide segar segera terbukti.
Ada apa dengan Jikustik?
“Pada dasarnya ini adalah album konsep. Di Pagi kami lebih bermuara pada akustik. Siang pada pola guitar oriented. Nah di Malam ini kami maunya menggabungkan komposisi dugem atau ballads sekalian. Kalau bisa malah mewujudkan semunya. Makanya kami nyari produser musik untuk album Jikustik kali ini. Ketemulah dengan nama Tio Adrian, seorang session player handal dan juga pemain bas Sabila yang kami percaya untuk menjadi jembatan musikal kami. Kami ingin eksploratif. Sudah saatnya kami lepas dari zona aman,” kata Pongki mewakili teman-teman Jikustik.
Peran produser musik secara keseluruhan di album ini bagi Tio tentu bukan tugas mudah, tataran konsep yang sudah tercetak lekat pada diri Jikustik harus dilepas namun juga harus meninggalkan signature yang kuat. “ Vokal saya dan Icha harus tetap membuat signature. Itu yang ditekankan Tio pada kami, dan visi itu memang sama dengan Jikustik, juga kemudian disetujui label,” tambah Pongki.
Namun roots utama sebagai sebuah identitas tetap saja menjadi sebuah kewajiban yang tak boleh dilupakan baik oleh Tio sebagai produser dan Jikustik sebagai band yang diproduseri. “Rencana Besar” tampil megah bagai sebuah landscape komposisi megah yang menjadi ciri Jikustik dalam bertutur lewat lirik dan musiknya yang elegan. Tersimak jelas akrobatik keyboard Adit yang menyeruak memberi warna. Pula saat menyimak “Melupakanmu” yang secara gemilang tampil melodius dengan pendekatan pop ballads yang membumi dengan duet vokal Pongki dan Icha yang apik. Jangan lupakan pula dalam “Sampai Kapanpun” yang menjual sebentuk pola merdu mendayu nan syahdu.
Kesegaran harmoni juga terdengar rancak di lagu “Mengapa Kau Pergi” yang secara lugas ditampilkan dengan sebuah bassline dari Icha yang memberi dentum melodi kuat mengiringi vokal Pongki. Permainan drum Carlo secara cerdik memberi ketukan-ketukan yang tak lazim membentuk alur segar yang direspon dengan baik oleh keyboards Adit serta gitar mengawang dari Dadi. Kekuatan harmoni Jikustik juga tersimak di lagu “Dia Harus Tahu” dengan cita rasa singalong yang kuat di bagian reffrain. Sementara lagu panggung terbaru bagi Jikustik tercipta di komposisi akrobatik “Ini Lagu Kita” yang memamerkan semangat untuk menikmati hidup dengan hati positif dengan mata dan hati terbuka. Di album ini Icha mendapat kesempatan menyanyikan lagu sendiri di lagu “Hai Anggie.”
Rata-rata lagu dan konsep lirik yang bermuara dari rasa cinta dan kasih sayang tetap menjadi kekuatan makna dari nyawa yang dikedepankan Jikustik di album Malam ini. Sebuah lagu berdurasi 1 menit 20 detik bertajuk “Pengantar Tidur” menjadi lagu penutup bagi album pelengkap trilogi indah yang disusun dan dinyanyikan dan dikonsep utuh oleh Jikustik.
Dikutip dari : warnerindonesia
Track List:
  1. Jikustik - Selamat Malam
  2. Jikustik - Rencana Besar
  3. Jikustik - Melupakanmu
  4. Jikustik - Sudah Waktunya
  5. Jikustik - Mengapa Kau Pergi
  6. Jikustik - Sampai Kapanpun
  7. Jikustik - Dia Harus Tahu
  8. Jikustik - Tetap Percaya
  9. Jikustik - Sekuat Tenaga
  10. Jikustik - Ini Lagu Kita
  11. Jikustik - Hai Anggi
  12. Jikustik - Pengantar Tidur
Download mp3 Jikustik - Malam Reviewed by Ngapackers on Minggu, November 16, 2008 Rating: 5

1 komentar:

  1. Silahkan download untuk menyimak lagunya dan menjadi bahan referensi bagi Anda...Jangan lupa untuk terus mendukung musisi Indonesia dengan membeli Kaset/CD Aslinya...thanx...

    BalasHapus

health

All Rights Reserved by Share What You Have © 2014 - 2015
Powered by Themes24x7

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.